Kecam Penikaman Syekh Ali Jaber, ARIP Komisi III DPR RI: Usut Tuntas! 

BONEPOS.COM, JAKARTA - Kasus penikaman Syekh Ali Jaber, harus disikapi serius. Aparat kepolisian harus membongkar motif insiden memilukan tersebut.

Anggota Komisi III DPR, Andi Rio Idris Padjalangi (ARIP) mengecam perbuatan pelaku yang tega menikam Ulama saat sedang syiar agama.

"Aksi yang sangat tidak bermoral. Aparat kepolisian harus betul-betul mengambil tindakan tegas dan investigasi kasus tersebut," tegas ARIP kepada Boneposcom, Senin (14/9/2020).

Andi Rio mendorong, agar pengusutan kasus penikaman Syekh Ali Jaber, bisa diungkap secara transparan. Jangan sampai ada aktor yang terlibat dalam kasus tersebut.

Pemeriksaan terhadap kejiwaan pelaku penikaman, kata Rio, harus mendetail. Tidak langsung mengambil kesimpulan lebih cepat.

Legislator asal Sulawesi Selatan II ini percaya, aparat kepolisian bisa segera mengungkap motif di balik penikaman Syekh Ali Jaber.

"Mari kita tunggu apa hasil investigasi dari jajaran Polri. Kasus ini harus diungkap," ungkapnya.

Anggota DPR RI Fraksi Partai Golkar ini berharap, Syekh Ali Jaber bisa segera sembuh dan tetap berdakwah di tengah masyarakat.

"Untuk para Ulama agar tetap berdakwah, sebagaimana mestinya. Jangan ada rasa kekhawatiran yang berlebihan," kuncinya. (ril)