Kegiatan Edukasi HMJ Matematika FMIPA UNM Sasar Warga Enrekang

BONEPOS.COM, ENREKANG - HMJ Matematika FMIPA Universitas Negeri Makassar (UNM) gelar kegiatan, di Desa Salo Dua, Kecamatan Maiwa, Kabupaten Enrekang, 9-23 September 2020.

Ketua panitia kegiatan, Muh. Isnain Abd. Wafi menjelaskan, ada dua kegiatan yang dihadirkan, yakni PHP2D dan Binom.

Tujuan dilaksanakannya kegiatan PHP2D, kata Isnain adalah untuk mengetahui bagaimana cara pengkolaborasian antara pendidikan dan nilai-nilai budaya serta religi guna meningkatkan SDM anak-anak di Desa Salo Dua.

Juga untuk mengetahui strategi yang tepat guna meningkatkan SDM anak-anak di Desa Salo Dua melalui Program Etnomatematika

"Adapun tujuan dilaksanakannya Binom yaitu, untuk mensosialisasikan Jurusan Matematika dan kegiatan HMJ Matematika FMIPA UNM kepada masyarakat luas, serta membangun dan mengoptimalkan silaturahmi warga jurusan Matematika FMIPA UNM dengan masyarakat luas," tuturnya.

Melalui kegiatan tersebut, kata Isnain adalah untuk meningkatkan SDM, membangun silaturahmi bersama masyarakat bahwa program ini bermanfaat oleh masyarakat desa sehingga terbentuk suatu sistem sebagai hasil dari kegiatan ini.

"Salah satunya itu taman baca dan pengembangan web desa," ungkapnya.

Beberapa rangkaian kegiatan yang dihadirkan, yakni Digits, taman baca, pemberdayaan web desa, Pembelajaran matematika berbasis budaya, fun day, sharing and care, penyuluhan dan edukasi, pameran media pembrlajaran, baksos, dan sahabat qurani. (ril)