Kronologi Empat Warga Terjebak Banjir di Seberang Sungai

BONEPOS.COM, PALU - Kantor Pencarian dan Pertolongan Palu bersama Tim SAR Gabungan melakukan evakuasi terhadap 4 warga di Desa Kaliburu yang terjebak banjir di seberang Sungai Kaliburu, Minggu petang (13/9/2020).

Fahri salah satu keluarga korban yang melaporkan kejadian tersebut ke pihak Basarnas menceritakan kejadian yang menimpa keluarganya, berawal sekitar pukul 08.00 Wita, keempat korban berangkat untuk survei gotografi sungai di Desa Kaliburu. Saat itu, sedang hujan dengan curah hujan yang tinggi yang mengakibatkan banjir pada pukul 14.00 Wita dan keempat korban terjebak di seberang sungai.

Mendapat informasi tersebut Tim Rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan Palu mengirim 5 personel dan berangkat menggunakan Rescue Car menuju lokasi kejadian dengan jarak 84 Km dari Kantor Pencarian dan Pertolongan.

Kepala Basarnas Palu, Andrias Hendrik Johannes dalam keterangannya kepada media mengatakan, pihaknya telah menurunkan 5 personel Rescue dengan peralatan lengkap untuk melakukan evakuasi terhadap korban yang terjebak banjir.

Selanjutnya 1 2