Tujuh Relawan PMI Bone Tuntaskan Misi Kemanusiaan di Luwu Utara

BONEPOS.COM, BONE - Sebanyak tujuh orang relawan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bone kembali dari Masamba Kabupaten Luwu Utara setelah melaksanakan misi kemanusiaan operasi tanggap darurat bencana banjir bandang.

Ketujuh relawan yang baru kembali itu disambut dan diterima Pengurus PMI Kabupaten Bone, Wakil Ketua Bidang Relawan Ade Ferry Afrisal di rumah makan Seruni Pantai Bajo, Sabtu (12/9/2020).

Ade Ferry Afrisal mengatakan, PMI ke depan tetap berada garda terdepan dalam perjuangan Palang Merah.

"Kami sangat berbahagia menerima teman-taman kembali di Kabupaten Bone dalam kondisi sehat. Insya Allah ke depannya banyak agenda-agenda kita yang akan laksanakan yang lebih bermanfaat," ungkap Ade Ferry.

"Terima kasih kepada relawan yang telah berjuang selama ini dengan apa yang sudah dilakukan teman-teman relawan di medan perjuangan," ucap Ade Ferry.

Relawan yang baru kembali itu merupakan gelombang ke-5 yang dikirim oleh PMI Kabupaten Bone.

Relawan yang berjumlah tujuh orang itu telah bertugas selama 24 hari dari tanggal 19 Agustus sampai 12 September 2020.

"Ini merupakan salah satu bentuk penghargaan terhadap relawan yang kembali dari tugas penanganan bencana," ungkap Wakil Sekretaris PMI Surahman

Sampai saat ini masih ada satu orang relawan PMI Kabupaten Bone yang berada di lokasi bencana yang bertugas dalam tahap pemulihan. (sug/ril)