200 Petugas Terjun Operasi Yustisi di Bone – Bonepos.com Best Automated Bot Traffic

200 Petugas Terjun Operasi Yustisi di Bone

  • Bagikan

BONEPOS.COM, BONE – Tim gabungan Satgas Pencegahan Covid-19 selama satu bulan ke depan akan melakukan Operasi Yustisi penegakan disiplin protokol kesehatan dengan sasaran perkantoran hingga ke fasilitas umum seperti pasar dan tempat-tempat keramaian lainnya.

Hal itu disampaikan Kasat Pol-PP Bone Andi Akbar saat memimpin tim gabungan Satgas Pencegahan, pada hari pertama, Senin (14/9/2020).

Jumlah personel diturunkan hari pertama berkisar 200 orang gabungan dari TNI-Polri dan Satpol-PP selanjutnya akan dibentuk sebanyak lima tim.

Baca Juga  Satu Pegawai BNI di Bone Positif Covid-19

“Ini untuk memaksimalkan tim Satgas kita akan bagi lima tim karena banyaknya titik yang harus didatangi,” kata A Akbar.

“Mudah mudahan mulai hari ini dan seterusnya sudah tidak ada lagi penambahan jumlah terpapar Covid-19 sehingga dengan sosialiasai ini masyarakat bisa mengetahui bahwa penggunaan masker itu obat yang paling ampuh dalam mencegah menyebaran Covid-19,” ungkap A Akbar.

Pada awal pendisiplinan ini kata A Akbar tim Satgas belum memberlakukan sanksi kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker.

Baca Juga  OPINI: Dilema Menunda Pilkada

“Ini baru sebatas sosialisasi agar semua sadar bahwa menggunakan masker adalah cara tepat untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” jelasnya.

Selain itu harapan Bupati Bone dan Forum komunikasi pimpinan daerah bahwa lebih mengutamakan pendekatan kekeluargaan dalam meminimalisir penyebaran Covid-19 karena dengan pendekatan keluarga mungkin penerpan peraturan ini tidak terjadi.

Untuk dietahui Tim gabungan Satgas dan Tripika akan terus melakukan penyisiran di seluruh Kecamatan. (sug/ril)

Temukan Kami:
  • Bagikan