Dua Peserta Absen Tes SKB, Ini Formasinya

BONEPOS.COM, BONE - Sebanyak 96 peserta dari lingkup Kemenag mengikuti ujian seleksi Kompetensi Bidang (SKB) yang digelar di MAN 2 Bone mulai Senin (14-22/9/2020).

Peserta ujian terdiri dari berbagai macam Satker diantaranya dari Balai Litbang Agama Makassar 2, IAIN Bone 30, IAIN Kendari 2, IAIN Palangkaraya 1, IAIN Palopo 3, IAIN Palu 1, IAIN Parepare 6, IAIN Ternate 1, Kanwil Kemenag Provinsi Gorontalo 1, Kanwil Kemenag Provinsi Kaltim 1, Kanwil Kemenag Provinsi Maluku 1, Kanwil Kemenag Sulsel 45 orang, Kanwil Sulawesi Tenggara 3, UPT Asrama Haji 1 Kanwil Kemenag Provinsi Sulsel 1 dan ada dua peserta absen atau tidak hadir tanpa laporan.

Ujian SKB lingkup Kemenag ini dilaksanakan secara daring dan menggunakan aplikasi zoom dengan tahapan ujian Praktik Kerja terhitung dari 14 hingga 17 September, Psiko Tes 18 September dan Tes Wawancara 19 sampai 22 September 2020.

Ujian ini merupakan kelanjutan dari proses seleksi CPNS sebelumnya dari Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Penanggung jawab kegiatan Haji Ahmad Yani mengatakan, peserta ujian yang mengikuti seleksi wajib lakukan verifikasi dan mengisi absen secara online.

"Dari 68 peserta yang mendaftar ada dua peserta absen belum ada kabar dan tidak melakukan verifikasi, mereka adalah peserta dari formasi pengelola di UPT Asrama Haji Makassar Fajriah Saliha dan formasi guru ekonomi Kanwil Kemenag Sulsel Junaidi," ungkap Ahmad Yani yang juga Kasubag TU Kantor Kemenag Bone.

Dari informasi yang dihimpun Bonepos.com dari Panitia Titik Lokasi SKB Kementerian Agama Kabupaten Bone Hj Hudayah jumlah formasi pilihan berdasarkan kompetensi masing-masing peserta yaitu formasi Peneliti, Dosen, Perencana, Pustakawan, Pranata Komputer, Analis Kepegawaian, Penyuluh, Penghulu dan Guru Bidang Studi.

Adapun Tim penguji yang hadir terdiri dari unsur pimpinan IAIN Bone dan Ketua Prodi yang membidangi berada di tiga lokasi yakni Gedung Pasca 1 dan 2 serta ruang Kepala Biro AUAK.

Pelaksanaan tes seleksi hari pertama dihadiri Rektor IAIN Prof A Nuzul, Kabag AUAK H Latif, Kasubag TU H Ahmad Yani, Kasubag Humas IAIN Bone H Jalil, Kasubag Keuangan Muh Syatir serta staf kepegawaian Kemenag dan IAIN Bone. (sug/ril)