Lima Kali “Garap” Gadis 14 Tahun, Kompak Kabur dari Rumah

BONEPOS.COM.COM, BONE - Warga Jalan Karangtina Kelurahan Bajoe Kecamatan Tanete Riattang Timur Kabupaten Bone yang sebelumnya diamankan karena telah membawa kabur gadis 14 tahun terancam pidana 15 tahun penjara.

Hal itu dikatakan Kasat Reskrim Polres Bone AKP Ardy Yusuf saat dikonfirmasi Selasa (15/9/2020).

"Pelaku dikenakan pasal 76d Junto pasal 81 undang-undang 35 tahun 2014 tentang perlindungan anak dan terancam hukuman 15 tahun penjara," kata Ardy.

Lanjut AKP Ardy mengatakan, dari informasi yang berhasil ia kumpulkan, keduanya memang diketahui memiliki hubungan dekat dan saat hendak di bawah kabur mereka memang sudah janjian sebelumnya.

Bahkan saat membawa kabur korban, pelaku RT mengakui telah melakukan hubungan badan layakya suami istri sebanyak lima kali.

"Ceritanya ini pelaku dan korban pacaran, dan memang mereka sudah janjian sebelumnya untuk kabur, pelaku juga mengakui kalau pertama kali kenal korban melalui sosial media sebulan lalu," tambah Ardy.

Tidak hanya itu, pelaku juga mengakui bahwa sebelum mereka janjian, korban juga sudah punya rencana untuk kabur dari rumah, makanya pelaku diminta untuk menjemputnya.

Keluarga korban yang merasa keberatan atas dugaan anaknya dibawa kabur oleh pelaku kemudian melaporkan kejadin ini, dan selanjutnya ditindak lanjuti oleh Unit Resmob Polres Bone untuk mencari dan mengamankan pelaku.

Hingga saat ini pelaku sudah berada dalam sel tahan Polres Bone untuk proses hukum lebih lanjut. (her/ril)