5 Kali Curi Motor di Makassar, Pria Ini Ditangkap Polisi Gara-gara HP

BONEPOS.COM - IST Rendi saat diamankan tim resmob Polda Sulsel, Rabu malam, (16/9/2020).

BONEPOS.COM, MAKASSAR - Aksi pencurian sepeda motor Rendi, warga jalan Dg. Tantu Rappokalling Utara, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, selama kurun waktu 3 tahun, akhirnya terbongkar.

Pria berumur 35 tahun itu ditangkap Polisi pada Rabu (16/9/2020), usai menggasak 2 (dua) unit Handphone (HP) beserta uang tunai sebesar Rp 2 juta rupiah di sebuah rumah di Jalan Tamangapa Raya, Selasa (8/9/2020) lalu.

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Ibrahim Tompo, yang dikonfirmasi, membenarkan penangkapan tersebut. Menurut Dia, pelaku diamankan setelah Polisi mendapatkan informasi perihal keberadaan pelaku.

"Berdasarkan hasil lidik anggota Resmob Polda Sulsel bahwa diduga pelaku sedang berada di Jl.Tamangapa Raya Kota Makassar, sehingga anggota langsung menuju tempat yang dimaksud dan berhasil mengamankan tersangka," jelas Ibrahim, Rabu malam.

Dijelaskannya, bahwa dalam penangkapan tersebut, Polisi juga mengamankan barang bukti berupa 1 (satu) unit HP Android Merek Vivo Y19 warna biru yang diduga merupakan hasil kejahatan dari pelaku.

Dari hasil interogasi, lanjut Ibrahim, pelaku juga mengaku telah melakukan aksi pencurian sepeda motor di 5 (lima) Tempat Kejadian Perkara, dimana dalam aksinya itu pelaku berhasil menggasak lima unit sepeda motor.

Saat ini, pelaku bersama barang buktinya diamankan sudah diamankan di Polsek Manggala, guna menjalani proses hukum lebih lanjut.

Atas perbuatannya itu, pelaku dijerat pasal pencurian ternak sebagaimana dimaksud dalam pasal 363 ayat 1 ke 1 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 7 (tujuh) tahun pidana penjara.

Berikut Daftar TKP aksi pencurian motor yang dilakukan Alam :

Selanjutnya 1 2