7 Dosa Yang Harus Dihindari Istri Terhadap Suami

BONEPOS.COM - Hal paling yang dilakukan seorang istri yang baik adalah taat kepada suami.Kenapa? karena suami adalah pintu surga bagi seorang istri, makanya penting banget untuk selalu taat kepadanya. Tapi, enggak menutup kemungkinan pula bisa menjadi jalan masuk ke dalam neraka untuk dirinya dengan alasan tertentu.

Nah, coba perhatikan perilaku-perilaku tertentu ini yang harus dihindari agar tidak menjadi dosa terhadap suami. Merangkum dari laman sindikasi Muslimah Daily, Rabu (16/9/2020), berikut tujuh dosa di antaranya.

1. Cemburu berlebihan

Sifat cemburu rasanya melekat pada diri wanita. Tapi, jangan jadikan perasaan cemburu tersebut menjadi prasangka buruk terhadap suami. Apalagi, enggak ada bukti kuat yang mendasari rasa cemburu tersebut.

“Hai orang-orang yang beriman, jauhilah kebanyakan dari prasangka, sesungguhnya sebagian prasangka itu adalah dosa dan janganlah kalian mencari-cari kesalahan orang lain” ( Q.S al-Hujurat : 12).

Inagt, cemburu boleh tapi sewajarnya aja. Cemburu enggak boleh berlebihan dan usahakan selalu berpikir positif.

Ali bin Abi Thalib pernah mengatakan, kecemburuan seorang wanita adalah kekufuran, sedangkan kecemburuan seorang laki-laki adalah keimanan.

Jadikan perasaan cemburumu sebagai sarana mendekatkan diri kepada Allah subhanahu wa ta'ala.

“Jika kamu (benar-benar) mencintai Allah, ikutilah aku, niscaya Allah mengasihi dan mengampuni dosa-dosamu.” Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.  ( QS. Ali Imron : 31 )

2. Berhias selain untuk suami

Selanjutnya 1 2 3