Dandim Bone Jadi Motivator bagi Kelompok Tani, Lihat Aksinya

BONEPOS.COM, BONE - Dandim 1407/Bone Letkol Kav. Budiman, punya cara tersendiri untuk memberikan semangat kepada para petani, khususnya petani padi.

Dandim 1407/Bone bersama Kelompok Tani bersama-sama melaksanakan tanam padi perdana di lahan milik Andi Husni Mubarak dengan luas lahan tanam 1 hektare, Selasa (15/9/2020).

"Kehadiran kita di tengah-tengah para petani untuk memberikan dukungan moril, saat ini kita di masa pandemi Covid-19 tapi para petani tetap semangat untuk menanam padi dan kita apresiasi upaya mereka," kata Dandim 1407/Bone, di sela-sela kegiatan.

Lebih lanjut menurut Dandim hal yang paling penting dilakukan oleh para petani sebagai upaya membantu pemerintah adalah mewujudkan ketahanan pangan dan ketersediaan stok beras di tengah Pandemi Covid-19.

Sementara di tempat yang sama Andi Husni Mubarak yang juga merupakan Ketua Kelompok Tani Sipatokkong mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh Dandim 1407/Bone Letkol Kav Budiman kepada para Kelompok Tani.

"Semangat kami untuk terus mengolah sawah menjadi bangkit, karena Komandan Kodim 1407/Bone meski di tengah kesibukannya masih sempat untuk hadir di tengah-tengah kita untuk melaksanakan tanam padi perdana," ungkap Andi Husni.

Proses penanaman dilakukan di lahan seluas 1 hektare, padi itu diprediksi berusia 90 hari dan pola penanaman padi dengan sistem SRI (System of Rice Intensification), untuk memperbanyak tunas dan akan meningkatkan jumlah rumpun.

Hadir juga dalam kegiatan tersebut Danramil 1407-07/Tanete Riattang Kapten Inf. Yusuf, bersama para penyuluh pertanian. (sug/ril)