Survei Capres 2024, Ridwan Kamil Salip Anies Baswedan, Giring Jadi Angin Segar

Foto: Adrian Putra/Fimela.com Ridwan Kamil

BONEPOS.COM, JAKARTA - Polmatrix Indonesia merilis hasil survei terbaru bursa Calon Presiden Republik Indonesia. Menariknya, hasil survei per bulan September ini menempatkan Giring Ganesha pada posisi 8 besar.

Dalam surveinya, Polmatrix menempat Prabowo Subianto pada posisi pertama dengan elektabilitas 18,5 persen, sedangkan posisi kedua juga masih ditempat Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dengan 13,9 persen.

Adapun diposisi ketiga ditempati Ridwan Kamil. Dimana Gubernur Jawa Barat menyalip Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dengan elektabilitas 11,1 persen dari sebelumnya pada bulan Mei hanya 7,9 persen.

Sementara itu, Anies Baswedan, elektabilitasnya nampak menurun drastis dari 12,8 persen menjadi 10,6 persen dan saat ini berada di posisi keempat pada survei Polmatrix.

"Konfigurasi baru pertarungan elite politik menampilkan tiga besar menuju 2024, yaitu Prabowo Subianto, Ganjar Pranowo, dan Ridwan Kamil," ungkap Direktur Eksekutif Polmatrix Indonesia Dendik Rulianto dalam press release di Jakarta pada Rabu (16/9/2020).

Selanjutnya 1 2 3