Tak Pakai Masker, 50 Warga di Bone Diberi Tindakan Fisik

BONEPOS.COM, BONE - Sedikitnya puluhan warga Bone kembali ditindaki oleh Tim Operasi Yustisi karena mengabaikan protokol kesehatan yang telah diatur Perbup nomor 37 tahun 2020 tentang Kedisiplinan Protokol Kesehatan.

Tim Operasi Yustisi regu III yang dipimpin Kanit Reskrim Polsek Tanete Riattang Iptu Samson yang dikonfirmasi mengatakan, hari ini pihaknya telah menyasar sejumlah tempat-tempat layanan publik seperti pasar dan pelelangan ikan di Kelurahan Bajoe.

"Hari ini ada sekitar 50 warga yang diberikan penindakan fisik di tempat karena terjaring operasi sementara tidak menggunakan masker," kata Iptu Samson, Kamis (17/9/2020).

Lanjut kata Samson, untuk sementara pihaknya hanya memberikan sanksi fisik berupa Push Up di tempat kemudian diambil data-datanya dan apabila kebali ditemukan maka akan langsung diberikan sanksi denda administrasi sebesar Rp50.000 sesuai dengan Perbup nomor 37 tahun 2020.

"Setelah diberikan sanksi, kami bagikan masker bagi warga yang tidak memiliki masker, sekaligus mengimbau agar selalu melaksanakan protokol kesehatan demi mencegah penularan virus Corona," ucapnya.

Diketahui hingga saat ini kasus Covid-19 di Kabupaten Bone masih terus meningkat, dan sampai Rabu (16/9/2020) jumlah warga yang terkonfirmasi positif sebanyak 125 kasus, 96 orang diantaranya sudah dinyatakan sembuh sementara 29 masih menjalani perawatan dan isolasi. (ril)