Bank Sulselbar di Bone, Wujudkan Pelajar Berbelanja Via Laptop

BONEPOS.COM, BONE - Cabang Dinas Pendidikan Wilayah III Bone-Sinjai bersama dengan PT Bank Sulselbar Cabang Utama Bone helat Sosialisasi Implementasi Transaksi Non Tunai (TNT) dan Program One Student One Account untuk siswa tingkat SMA, SMK, dan SLB.

Sosialisasi yang diikuti seluruh Kepala UPT SMA SMK dan SLB lingkup Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan itu berlangsung di SMK Negeri 1 Bone, Kamis (17/9/2020).

Sekda Bone A Islamuddin mengatakan, program ini diharapkan bisa berjalan dan dilaksanakan seluruh siswa di wilayah Bone.

"Kami apresiasi pada PT Bank Sulselbar bisa memfasilitasi pelaksanaan program yang punya potensi sangat besar ini. Saya juga apresiasi karena Bank Sulselbar Cabang Utama Bone selalu tanggap dalam menangani suatu persoalan," ungkap Andi Islamuddin.

Sementara itu, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah III Bone-Sinjai A Syamsu Alam mengatakan, program yang diprakarsai Bank Sulselbar ini diharapkan semoga dapat berjalan dengan baik.

Kami akan berkerjasama PT Bank Sulselbar Cabang Utama Bone untuk mensosialisasikan program ini dengan melaksanakan program One Student One Account pada penyaluran dana BOS untuk siswa SMA, SMK dan SLB," kata Syamsu Alam.

Pada kesemapatan sama Pimpinan PT Bank Sulselbar Cabang Utama Bone Andi Muliyadi menjelaskan, Program ini akan memudahkan para siswa dalam menabung melalui sistem Transaksi Non Tunai (TNT) Dana BOS Sekolah dengan Program One Student One Account.

"Program ini adalah program satu rekening satu siswa yang nantinya ada toko rekanan sebagai member dengan sistem pembayaran atau pembelanjaan bisa dilakukan langsung melalui Handphone atau Laptop," jelasnya.

"Dengan program itu pula pembayaran dari dana BOS langsung ke rekening masing-masing dan setiap dilakukan pembayaran bisa ada reward," ungkapnya. (sug/ril)