Huntap bagi Korban Banjir Bandang di Luwu Utara Mulai Dibangun

BONEPOS.COM, LUWU UTARA - Hunian tetap (Huntap) bagi warga korban banjir bandang yang kehilangan tempat tinggal dan rumahnya rusak berat di Kabupaten Luwu Utara, mulai dibangun.

Hal ini ditandai dengan dilakukannya peletakan batu pertama pembangunan huntap tahap pertama sebanyak 50 unit oleh Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah bersama Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani, di Dusun Panampung, Desa Radda, Baebunta, Kamis (17/9/2020).

Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah berharap pembangunan huntap tahap pertama ini secepatnya bisa selesai untuk segera dihuni oleh para korban bencana.

“Semoga ini bisa cepat selesai, dan selanjutnya kita berbicara lagi soal bagaimana pemulihan ekonomi warga terdampak,” kata Nurdin.

Mantan Bupati Banteng dua periode ini mengakui, segala kebijakan yang disinergikan antara Pemda Luwu Utara dan Pemprov Sulsel terbilang cepat.

Beberapa kebijakan yang kita ambil terbilang cepat karena tidak ada pertimbangan lain kecuali kita ingin melihat Luwu Utara bisa bangkit kembali,” jelas Nurdin.

Pada kesempatan itu pula, ia mengapresiasi upaya penanganan yang dilakukan Pemda dalam mempercepat proses pemulihan pascabencana.

“Semoga apa yang kita lakukan hari ini menjadi berkah, khususnya bagi warga terdampak, dan hari ini adalah awal yang baik bagi keberlanjutan pembangunan huntap di Luwu Utara,” tandasnya. (jus/ril)