Selamatkan Rp24 Juta Uang Pelanggan, Irwan Jadi Jukir Jujur di Kota Makassar – Bonepos.com Best Automated Bot Traffic

Selamatkan Rp24 Juta Uang Pelanggan, Irwan Jadi Jukir Jujur di Kota Makassar

  • Bagikan

BONEPOS.COM, MAKASSAR – Namanya Irwan. Lelaki berusia 36 tahun ini, patut disematkan sebagai juru parkir (Jukir) jujur Kota Makassar.

Bukan tanpa alasan. Pria yang sehari-hari bertugas di depan Makassar Town Square (MTos) itu mengembalikan uang sebesar Rp24.250.000 secara utuh ke pelanggan, Kamis (17/9/2020).

Alih-alih berniat menyimpan dan mengambil uang tersebut untuk keperluan pribadi, Irwan justru mengembalikan uang tersebut kepada pelanggan. Luar biasa.

Baca Juga  Danny Sidak Kontainer Makassar Recover, 3 Kecamatan Jadi Percontohan, Apa Saja?

Kejadian itu sontak membuat banyak orang terinspirasi akan kejujuran Irwan yang merupakan seorang petugas parkir dengan pendapatan yang tentunya tidak menentu.

Dirut PD Parkir Makassar Raya, Irham Syah Gaffar, mengapresiasi sikap kejujuran yang ditunjukkan Irwan dengan mengangkatnya menjadi pegawai.

Diakuinya, kejujuran tersebut layak ditiru masyarakat luas.

“PD Parkir memberikan penghargaan kepada Irwan, menjadikan Irwan sebagai pegawai di PD Parkir. Irwan punya dedikasi, kejujuran, kerja nyata, punya perasaan. Bagaimana ketika sesuatu didapat di jalan buka haknya dia kembalikan,” beber Irham, Jumat (18/9/2020).

Baca Juga  Parkir 10 Menit di Makassar, Bayar Rp10 Ribu, Begini Respons PD Parkir

Lanjut Irham, sikap yang ditunjukkan Irwan harus menjadi role model para jukir yang ada di Makassar. Sehingga pola pikir masyarakat yang menganggap jukir tidak jujur bisa berubah ke arah yang lebih baik.

Temukan Kami:
  • Bagikan