Wabup Sinjai Gandeng Satpol PP Bawa Mobil GDS, Begini Faktanya

BONEPOS.COM, SINJAI - Publik dihebohkan dengan pesan siar atau pesan broadcast di media sosial. Bahkan pesan siar ini tersebar di beberapa grup aplikasi WhatsApp hingga media sosial (Medsos), seperti Facebook (FB).

Dalam isi pesan siar tersebut, bertuliskan pengumuman mengenai adanya rencana razia gabungan yang melibatkan Wakil Bupati (Wabup) Sinjai bersama anggota Satpol PP dan Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 dengan membawa mobil GDS/Gerakan Disiplin Siswa, dengan sasaran razia di tempat keramaian atau kerumunan.

Bagi yang terjaring akan diangkut di mobil untuk dikarantina, termasuk wali murid dan gurunya akan dipanggil juga.

Pesan ini juga menyebutkan, bagi yang tidak memakai masker disuruh menyemprot lingkungan radius 1.000 meter.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Sinjai, Irwan Suaib, langsung membantah.

Menurutnya pesan siar tersebut adalah hoaks yang disebar oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

"Kami sudah koordinasi ke Ibu Wakil Bupati dan Kasat Pol PP, mereka menyampaikan tidak pernah memerintahkan seperti isi dalam pesan tersebut. Jadi perlu kami sampaikan bahwa informasi tersebut tidak benar atau hoaks," tegas Irwan, Kamis (17/9/2020).

Dia berharap agar masyarakat jeli dan berhati-hati untuk menyaring informasi yang beredar di tengah pesatnya perkembangan teknologi dan tidak mudah percaya begitu saja dengan Informasi yang beredar di Medsos.

"Saya harap masyarakat lebih berhati-hati dengan pesan siar yang tidak jelas sumbernya. Jangan sampai membuat kepanikan di tengah lingkungan sekitar kita," imbaunya. (fan/ril)