13 Orang Staf Dinas PUPR Bone Jalani SWAB, Ini Hasilnya

BONEPOS.COM - INT Ilustrasi SWAB Test

BONEPOS.COM, BONE - Sebanyak 13 orang staf termasuk Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkup Dinas PUPR Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan menjalani Swab Test.

Test Swab ini dilakukan setelah sebelumnya salah satu ASN di dinas tersebut terkonfirmasi positif Corona (Covid-19).

"Semua pegawai PUPR yang di swab hasilnya negatif Covid19. Berarti tidak ada penularan dari AT ke rekan kerjanya di kantor," kata Juru bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Bone, drg Yusuf Tolo kepada bonepos.com, Sabut (19/9/2020).

Diberitakan sebelumnya, AT, ASN di PUPR dinyatakan positif Covid-19, ASN ini merupakan hasil tracing dari AK, pegawai Pemadam Kebakaran yang positif Covid-19.

HinggaJumat (18/9/2020) pukul 12.00 WITA kemarin, jumlah konfirmasi kasus positif COVID-19 di Bone berjumlah 130 orang, ada penambahan sebanyak 5 kasus. Adapun 96 orang di antaranya dinyatakan sembuh dan 34 orang sementara menjalani perawatan di Kota Makassar.

Antisipasi Bupati Terhadap Klaster Perkantoran

Guna menekan penyebaran Covid-19 dilingkup perkantoran, Bupati Bone, H Andi Fahsar M Padjalangi, melakukan antisipasi dengan mengeluarkan Surat Edaran (SE) tentang sistem kerja ASN dalam tatan new normal dilingkungan Pemkab Bone dan berlaku per 9 September 2020.

Ada empat poin dalam SE Bupati ini, diantaranya meminta pimpinan OPD agar menetukan ASN yang dapat melaksanakan tugas kedinasan di rumah atau Work From Home, khususnya pegawai yang pernah melakukan perjalan keluar daerah.

Sementara itu, terkait absensi kehadiran ASN yang melaksanakan Work From Home, diberikan surat tugas secara kolektif. (red).