Ketat, KONI Sulsel Berlakukan Tes Fisik dan Rapid Test untuk Atlet dan Pelatih  – Bonepos.com mgid.com, 535943, DIRECT, d4c29acad76ce94f

Ketat, KONI Sulsel Berlakukan Tes Fisik dan Rapid Test untuk Atlet dan Pelatih 

  • Bagikan

BONEPOS.COM, MAKASSAR – KONI Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) menjadwalkan test fisik atlet, dirangkaikan rapid test.

Test fisik tersebut rencananya akan dilaksanakan KONI Sulsel pada akhir September 2020.

Gelaran tersebut dihelat selama 3 hari berturut-turut. Dimulai 28 hingga 30 September. Atlet yang berjumlah sekitar 200 orang ini akan menjalani test fisik untuk mengukur kebugaran atlet yang selama ini telah menjalani latihan secara mandiri sejak masa pandemi Covid-19 yang melanda Sulawesi Selatan dan daerah lainya di Indonesia.

Dalam Rapat Pengurus KONI Sulsel yang dipimpin Wakil Ketua KONI Sulsel M Ambas Syam, Sekum KONI Addien dan Wakil Ketua Bimbingan dan Prestasi KONI Ihsan memutuskan, tes fisik tersebut rencananya akan dilakukan di tempat terbuka dengan menerapkani protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah, sekaligus untuk mengukur unsur-unsur gerak fisik meliputi fisik umum seperti kekuatan, daya tahan, kecepatan, dan lain sebagainya, serta fisik khusus seperti stamina, koordinasi, ketepatan, dan keseimbangan.

Baca Juga  Innalilahi, Pria di Makassar Ditemukan Tewas di Dalam Kamar Indekostnya

“Meski atlet selama ini melakukan latihan secara mandiri, namun KONI Sulsel tetap melakukan pemantauan dan monitoring setiap perkembangan fisik mereka. Test fisik ini nantinya menjadi bahan evaluasi KONI untuk melakukan perbaikan bila terdapat kekurangan dalam mempersiapkan atlet menghadapi PON Papua tahun 2021 mendatang,” jelas Ihsan.

Menurut Wakil Ketua KONI Sulsel M Ambas Syam, guna menghindari penumpukan saat test fisik digelar, KONI Sulsel menerapkan pola protokol kesehatan secara ketat dengan sistem jaga jarak, pakai masker, dan disiapkan areal cuci tangan.

Baca Juga  PTM Terbatas Menyesuaikan dengan PPKM Mikro

“Mengingat sekitar 200 jumlah atlet binaan KONI yang tergabung dalam Sulsel Prima dan menghindari paparan antar atlet,” tuturnya.

Temukan Kami:
  • Bagikan