Reaktif Rapid Test, 18 Pengunjung Cafe di Bone Langsung Diisolasi

BONEPOS.COM - IWAN Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bone menggelar rapid test massal di Gudang Kuliner, Watampone, Sabtu malam (19/9/2020)

BONEPOS.COM, BONE - Rapid test massal dilakukan di beberapa cafe di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, Sabtu (19/9/2020) malam. Hasilnya dari 102 orang pengunjung di tiga cafe, 18 orang di antaranya dinyatakan reaktif rapid test.

Sejak adaptasi kebiasan baru (new normal) diterapkan di Bumi Arung Palakka, sejumlah cafe yang sebelumnya hanya melayani delivery order bahkan ada yang tutup, sejak beberapa pekan mulai dipenuhi pengunjung, khususnya saat malam minggu.

Tak hanya penuh, pengunjung juga terlihat mengabaikan protokoler kesehatan, dimana tidak menjaga jarak saat duduk bersama-sama bahkan hingga tidak mengenakan masker. Situasi seperti ini kemudian dimanfaatkan tim Satuan Tugas COVID-19 Kabupaten Bone, untuk menggelar rapid test massal.

Berdasarkan pantauan Bonepos.com, ada tiga cafe yang menjadi sasaran digelarnya rapid test massal diantaranya, Cafe Teras jalan Merdeka, Kedai Rakyat Indonesia, jalan Sukawati serta Jalan Ahmad Yani dan Gudang Kuliner, jalan Ahmad Yani Watampone.

Kapolres Bone, AKBP Tri Handoko Wijaya Putra bersama Dandim 1407/Bone, Letkol Kav.Budiman yang memimpin langsung pelaksanaan rapid test massal ini menghimbau semua pelaku usaha yang umumnya ramai akan pengunjung agar mengikuti protokol kesehatan dengan ketat, sehingga mata rantai penyebaran virus ini bisa terputus.

Sementara itu, terkait adanya 18 orang pengunjung cafe yang dinyatakan reaktif rapid test langsung dibawa ke rumah singgah Covid-19 Bone di Bajoe untuk menjalani isolasi mandiri dan selanjutnya akan dilakukan SWAB test.

Untuk diketahui, Hingga saat ini, jumlah konfirmasi kasus positif Covid-19 di Bone yakni sebanyak 130 orang, 96 orang di antaranya dinyatakan sembuh dan 34 orang sementara menjalani perawatan. (red).

Berikut Data Hasil Rapid Test Massal di Bone :

Selanjutnya 1 2