Usai Ketua KPU RI, Kini Giliran Ketua KPU Sulsel Positif Covid-19

BONEPOS.COM - ISTIMEWA Ketua KPU Sulsel, Faisal Amir.

BONEPOS.COM, MAKASSAR - Usai Ketua KPU Arief Budiman terkonfirmasi positif Corona (Covid-19). Kini giliran Ketua KPU Sulawesi Selatan, Faisal Amir yang dinyatakan positif Covid-19.

Faisal menyebutkan dirinya terkonfirmasi positif Covid-19 usai menjalani Swab test pada Jumat (18/9/2020) kemarin.

"Alhamdulillah, kondisi saya membaik. Sejak tadi malam saya dirawat di ruang isolasi Rumah Sakit Wahidin," kata Faisal melalui keterangannya, Sabtu (19/9).

Mantan ketua KPU Kabupaten Takalar itu mengaku sejak Rabu (16/9), merasa demam. Dimana sehari setelah mendampingi Ketua KPU pusat dalam rangkaian kegiatan di Kota Makassar.

Pasca dinyatakan positif, Faisal pun meminta orang yang pernah kontak erat dengannya segera melakukan tes usap atau memeriksakan diri ke rumah sakit untuk memastikan kesehatannya.

Ia juga meminta doa kepada semua pihak agar segera pulih dan bebas dari Covid-19, serta dapat beraktivitas seperti biasa.

Sementara itu, Komisioner KPU Sulsel, Misna M. Attas, menyatakan seluruh anggota dan mereka yang pernah kontak erat dengan ketua KPU, sudah isolasi mandiri di rumah masing-masing.

Adapun terkait aktivitas kantor, lanjut Misna, mulai dilakukan dari rumah alias Work From Home (WFH)

"Kantor KPU Sulsel akan WFH dan hari ini dilakukan sterilisasi. Komisioner dan staf akan diupayakan untuk melakukan uji swab," jelasnya.

Terkait hasil Swab test kepada kontak erat dengan ketua KPU, Misna mengatakan hal itu masih dikoordinasikan.

"Kami sedang menunggu hasil koordinasi dengan Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Sulawesi Selatan soal itu," tambahnya. (rls/ril).