AAP Gelorakan Kebangkitan Kakao Bone di Desa Ulo, Ini Suntikannya 

BONEPOS.COM, BONE - Semangat mendukung kemajuan sektor pertanian terus digelorakan Anggota DPR RI Komisi IV Fraksi PKS, Andi Akmal Pasluddin (AAP).

Hal itu bisa dilihat dari kegiatan yang dilakukannya di Desa Ulo, Kecamatan Tellu Siattinge, Kabupaten Bone, Provinsi Sulawesi Selatan, Minggu (20/9/2020).

Di desa terpadat di daerah berjuluk Bumi Arung Palakka tersebut, AAP mendorong kebangkitan kakao Kabupaten Bone dan Sulsel.

Caranya, Akmal menyalurkan bantuan untuk replenting, pemberian bibit, dan pencegahan penyakit kakao di acara Temu Petani Kakao di Desa Ulo, Kecamatan Tellu Siattinge.

Mengenakan kostum berwarna hitam, AAP berbincang dan mendengarkan keluh kesah petani kakao.

"Mari kita bersama-sama kembali membangkitkan kakao di Bone. Kakao Bone pernah berjaya, potensi itu ada dan besar untuk dikembalikan," jelas Akmal.

Olehnya itu, kata AAP, perlu peremajaan tanaman kakao dan penggunaan bibit berkualitas. Sehingga kakao yang dihasilkan, juga sesuai dengan mutu yang diharapkan.

"Diharapkan potensi kakao di Bone bisa kembali digarap dengan sebaik-baiknya. Apalagi lahan kakao di Bone, juga masih ada," tandasnya.

Pada gelaran tersebut, juga dihadiri Kadis Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan Sulsel Andi Ardin Tjatjo dan Dirjen Perkebunan Kementan RI. (ril)