AAP Jadi Idola Emak-emak, Ini Buktinya

BONEPOS.COM, BONE - Anggota DPR RI Komisi IV Fraksi PKS, Andi Akmal Pasluddin (AAP) menjadi sosok idola Emak-emak kala bertandang ke Desa Kadai, Kecamatan Mare, Kabupaten Bone, Sabtu (19/9/2020).

Bukan tanpa alasan, AAP menjadi sasaran para Kaum Hawa untuk berfoto bersama.

Dengan senyum khasnya, Akmal meladeni permintaan berfoto Emak-emak di Desa Kadai, tersebut.

Sabtu (19/9/2020), menjadi hari safari yang dilakukan AAP di tiga kecamatan di Bone, yakni Kecamatan Kajuara, Sibulue, dan Mare.

Tidak sekadar bertatap muka dan mendengarkan aspirasi dan keluh kesah masyarakat yang dijumpai, AAP juga terjun ke sejumlah titik untuk menyalurkan berbagai jenis alat mesin pertanian (Alsintan) bagi kelompok tani.

Alsintan yang disalurkan AAP untuk kelompok tani berupa mesin pemanen padi, traktor tangan, pompa air, hingga motor roda tiga.

Akmal menuturkan, aksi terjun dan bertatap muka dengan warga tersebut dilakukan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Sembari mengimbau masyarakat untuk patuh dan menjaga kesehatan dengan sebaik-baiknya.

Akmal berharap bantuan yang disalurkan bisa dimanfaatkan untuk kepentingan bersama. Khususnya, dalam membantu kelompok tani dalam bekerja.

AAP mengakui, jumlah kelompok tani yang belum tersentuh bantuan, tidak sedikit. Namun demikian, dia akan berusaha dan berupaya membantu apa yang menjadi hak dan kebutuhan petani. (ril)