Aksi Penghijauan dan Budidaya Ikan di Makodim Sidrap, Ini Sasarannya

BONEPOS.COM, SIDRAP - Danrem 141/Toddopuli Brigjen TNI Djashar Djamil, beserta Ketua Persit KCK Koorcab Rem 141 PD XIV/Hasanuddin Irma Djashar Djamil melaksanakan Penanaman Pohon Kelengkeng dan Penebaran Bibit Ikan Nila di Kodim 1420/Sidrap, Uluale, Watang Pulu, Kabupaten Sidenreng Rappang, Sulawesi Selatan, Senin (21/9/2020).

Selain penebaran bibit ikan nila sebanyak 150 benih, Danrem pun melakukan Penanaman pohon Kelengkeng di Belakang Halaman Makodim 1420/Sidrap.

Penanaman Pohon dimaksudkan untuk memberikan udara lebih sejuk di daerah Makodim 1420/Sidrap untuk bertumbuh lebih besar dan ketika berbuah dapat dilestarikan untuk dibudidayakan.

Danrem mengatakan, kolam ikan yang dibuat itu sebagai sarana pemanfaatan lahan yang ada dan jika berhasil, maka nantinya akan ditambah dan berlanjut.

Karena ia menilai, jika ketersediaan lahan yang ada tidak dimanfaatkan dengan baik, maka akan terasa sayang sekali.

Danrem juga mengungkapkan, kolam-kolam ikan yang ada itu juga dimanfaatkan sebagai sarana resapan air, yang nantinya dapat menjaga kelestarian dan ketersediaan air.

Turut hadir pada kegiatan tersebut

Kasipers Rem 141/Toddopuli Kolonel Arm Yani Ari Sasongko

Dandim 1420/Sidrap Letkol Inf J.P Situmorang

Kasdim 1420/Sidrap Mayor inf Sudirman S. Sinoa, Para Danramil Kodim 1420/Sidrap, Personel Kodim 1420/Sidrap, PNS beserta Ibu Persit. (ril)