Kiat AAP Bangkitkan Semangat Kemajuan Kakao Bone

BONEPOS.COM, BONE - Andi Akmal Pasluddin (AAP) Anggota DPR RI komisi IV yang berasal dari Sulawesi Selatan II mengobarkan semangat mendukung kemajuan sektor pertanian dan pada kesempatan tersebut, ia fokus pada kebangkitan kakao Bone.

Legislator Fraksi PKS ini pada Minggu (20/09/2020) di desa Ulo, Kecamatan Tellu Siattinge, Kabupaten Bone, Provinsi Sulawesi Selatan melakukan kegiatan menyalurkan bantuan bibit kakao dan arahan pada pengolahan bertanam kakao termasuk pencegahan penyakitnya.

Ia membawa tim ahli untuk melakukan dialog pada masyarakat petani yang selalu antusias mengikuti kegiatan AAP yang selalu membawa program kerakyatan khususnya untuk petani.

"Saya sangat bangga terhadap semangat para petani kita ini. Dalam kondisi pandemi seperti ini tidak menyurutkan semangatnya untuk terus berkarya dan menerima segala tantangan terbaru untuk kemajuan pertanian kita," jelas Akmal.

Di desa terpadat di daerah berjuluk Bumi Arung Palakka tersebut, Andi Akmal Pasluddin mendorong kebangkitan kakao Kabupaten Bone dan Sulsel. Dengan cara dialog yang disertai aksi nyata membarikan bibit kakao pada petani menjadikan bukti bahwa ia sangat serius dalam persoalan pertanian ini.

Selanjutnya 1 2