Kwartir Cabang Wajo Ikuti Orientasi Saka Tingkat Daerah

BONEPOS.COM, WAJO - Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Wajo mengikuti Orientasi Satuan Karya (Saka) Tingkat Daerah Sulawesi Selatan, Senin (21/9/2020), di Aula Gedung Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Wajo Jl. Rusa, Kelurahan Bulu Pabbulu, Kecamatan Tempe.

Kegiatan tersebut dibuka langsung Ketua Kwartir Daerah Sulawesi Selatan dalam hal ini diwakili Rahmansyah selaku Sekretaris Kwarda Sulawesi Selatan.

Adapun yang bertindak sebagai Pimpinan Kursus adalah Budiman Tahir selaku Kepala Pusat Pendidikan dan Pelatihan Kepramukaan (Kapusdiklat) Tingkat Daerah Sulawesi Selatan.

Hadir dalam kegiatan tersebut yakni Edy Rakhman dan Agusti, selaku Wakil Ketua Kwarcab Wajo.

Selain itu, kegiatan ini juga dihadiri Para Pimpinan Saka Tingkat Cabang se-kabupaten Wajo.

Saat dikonfirmasi, Edy Rakhman mengungkapkan, kegiatan Kursus Orientasi Saka ini merupakan kegiatan diselenggarakan oleh Gerakan Pramuka Kwartir Daerah Sulawesi Selatan secara Daring/ On Line melalui Aplikasi Zoom Meeting.

Kegiatan ini diikuti oleh perwakilan masing-masing Kwartir Cabang dan Pimpinan Saka se-Sulawesi Selatan dan Kwarcab Wajo menjadi salah satu peserta dalam kegiatan Kursus Orientasi Tersebut.

Untuk Kwartir Cabang Wajo sendiri mengutus 3 orang dari perwakilan masing-masing Satuan Karya untuk mengikuti Kegiatan Kursus Orientasi Saka tersebut.

“Salah satu harapan besar kami adalah para peserta yang mengikuti kegiatan nantinya bisa mengetahui, memahami dan melaksanakan bagaimana tata kelola dan mekanisme Pembinaan Kepramukaan Khususnya di Satuan Karya," tuturnya.

Selain itu, ada beberapa poin dan informasi penting yang disampaikan oleh Para Narasumber dalam kegiatan orientasi tersebut yang nantinya menjadi bekal pengetahuan dan informasi bagi pembinaan dan pendidikan di Satuan Karya khususunya di wilayah Kerja Kwarcab Wajo,” beber Edy Rakhman.

Adapun yang menjadi Narasumber pada kegiatan tersebut adalah Kinkin Suroso selaku Waka Kwarnas Komisi Saka, Sako dan Gugus Darma, Pelatih Pusdiklatnas Gerakan Pramuka serta Pelatih Pusdiklatda Sulawesi Selatan (kti/ril)