Rekening Milik 5 Ribu Lebih Pelaku UMKM di Sinjai Dapat Aliran Dana

BONEPOS.COM, SINJAI - Bantuan stimulus dari pemerintah di masa pandemi Covid-19 terus digulirkan ke masyarakat. Salah satunya adalah Bantuan Langsung Tunai (BLT) bagi pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Diketahui, jumlah bantuannya sebesar Rp2,4 juta bagi setiap penerima pelaku UMKM yang langsung ke rekening masing-masing melalui perbankan yang telah ditunjuk pemerintah.

Kepala Dinas Koperasi UKM dan Tenaga Kerja Sinjai, Firdaus mengatakan, khusus di Kabupaten Sinjai, dari data yang ada jumlah penerima manfaat dari bantuan tersebut jumlahnya sebanyak 5.298 pelaku UMKM.

"Hari ini sudah tahap pencairan di perbankan," ujarnya, Sabtu (19/9/2020).

Menurut mantan Kadis Perhubungan Sinjai ini, bantuan tersebut merupakan salah satu skema atau upaya pemerintah dalam pemulihan ekonomi, yang diharapkan dapat membantu pelaku usaha mikro yang terdampak Covid-19 agar bisa tetap menjalankan usahanya.

"Hingga per tanggal 18 September 2020 ini, sebanyak 16 ribu lebih data yang diusulkan ke pusat untuk menerima bantuan tersebut. Bapak Bupati memang menginginkan bantuan ini banyak diterima oleh masyarakat pelaku UMKM, sehingga manfaat bantuan sosial ini benar-benar dirasakan," ungkapnya.

Juga mantan Kadis Kominfo dan Persandian Sinjai ini menambahkan, pencairan tahap selanjutnya masih akan terus berlanjut, sehingga bagi pelaku UMKM yang belum menerima bantuan ini dan tidak sedang menerima kredit atau pembiayaan dari perbankan atau Kredit Usaha Rakyat (KUR) diminta untuk bersabar. (fan/ril)