Vinales Naik Vodium, Rossi Pilih Akhiri Balapan, Ini Alasannya

Foto: Laman resmi MotoGP Valentino Rossi

BONEPOS.COM - Pembalap Yamaha, Valentino Rossi gagal finis di MotoGP Emilia Romagna. Rossi yang sebelumnya mengejar dari posisi buncit usai mengalami crash pada lap kedua memilih untuk masuk pit, padahal balapan masih menyisakan 12 lap.

Balapan di Sirkuit Marco Simoncelli, Minggu (20/9/2020), Maverick Vinales sukses naik podium pertama. Dia diuntungkan dengan terjatuhnya Franceso Bagnaia di tujuh lap tersisa, dimana sebelumnya berada diposisi terdepan.

Vinales finis terdepan dengan catatan waktu 41 menit 55,846 detik, disusul Joan Mir dengan catatan waktu 2,425 detik lebih lambat. Fabio Quartararo finis di tempat ketiga, hanya saja Dia mendapatkan long lap penalty sehingga Pol Espargaro yang mengisi podium ketiga.

Alasan The Doctor Akhiri Balapan.

The Doctor yang mengakhirnya balapan dengan memilih masuk pit dan berhenti saat balapan masih menyisakan 12 lap lagi mengaku telah melakukan kesalahan yang dia lakukan secara tidak sengaja, sehingga ia sulit untuk berkonsentrasi.

"Kami melewati tikungan empat secara berkelompok, dan aku melakukan kesalahan. Aku secara tak sengaja malah memencet tuas rem. Terkadang hal semacam itu terjadi secara tak sengaja. Rasanya terakhir kali aku melakukan hal seperti itu saat melakukan pemanasan beberapa tahun lalu. Sayangnya hari ini saya terlalu membungkuk dan akhirnya jadi kacau," Kata Rossi, dikutip oleh GPOne.

"Aku ingin melanjutkan lomba karena motorku sudah mengalami sejumlah modifikasi, dan aku ingin memahami kecepatannya. Aku sadar bahwa aku tak punya grip belakang, aku juga tak cepat, meskipun sulit juga berkonsentrasi dan memiliki motivasi setelah jatuh sebelumnya. Ini hari yang amat sulit, tapi inilah yang namanya hidup, yang namanya balapan," ujarnya.

Juara dunia 9 kali ini pun berjanji akan mencoba memperbaiki performannya dan tampil baik pada race motoGP selanjutnya yang akan digelar di Circuit de Barcelona-Catalunya, Minggu (27/9/2020).

"Kami punya balapan selanjutnya pekan depan di Barcelona. Kami akan mencoba di sana. Tugas yang berbeda, kondisi yang berbeda pula. Tapi saya menyukai treknya," terang Rossi. (ril).