Bupati Wajo Sokong KONI Hadirkan Sport Center di Kecamatan

BONEPOS.COM, WAJO - Pemerintah Kabupaten Wajo mencanangkan Sport Center di tiap kecamatan.

Hal itu seiring dengan dimasukkannya nomenklatur pembinaan olahraga prestasi melalui organisasi KONI.

Bupati Wajo Amran Mahmud mencanangkan pembangunan sport center pada 14 kecamatan di kabupaten yang baru setahun dipimpinnya.

Tekad Bupati Wajo ini disampaikan saat membuka Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) KONI Kabupaten Wajo di Ruang Pola Kantor Bupati Wajo di Sengkang, Selasa (22/9/2020).

Amran menegaskan, dengan masuknya pendanaan KONI di APBD, maka pembinaan olahraga di Wajo dilakukan secara terarah dan terencana.

Kalangan badan usaha milik daerah (BUMD) dan organisasi perangkat daerah (OPD) di Kabupaten Wajo diharapkan dapat bermitra, bersinergi, dan berkolaborasi dengan KONI dalam pembinaan olahraga prestasi.

"KONI setiap tahun akan memperoleh dana melalui APBD," tegas Amran Mahmud yg didampingi Wakil Bupati Wajo Haji Amran.

Ketua Bidang Organisasi KONI Sulsel, Arfandy Idris atas nama Ketua Umum KONI Sulsel menegaskan, KONI merupakan satu-satunya organisasi olahraga di Indonesia yang memperoleh dan melaksanakan tanggung jawab serta amanah melaksanakan pembinaan olahraga prestasi.

Oleh sebab itu, apresiasi yang luar biasa kepada Bupati Wajo atas perhatiannya dalam membantu program-program KONI Kabupaten Wajo ke depan.

Plt Ketua KONI Kabupaten Wajo Patuneri Sudarno dalam sambutannya mengharapkan pengurus KONI Kabupaten Wajo mendatang lebih bersemangat dalam melaksanakan program-program kerjanya.

Diketahui, Muhammad Sayuti Machmud terpilih secara aklamasi sebagai Ketum KONI Kabupaten Wajo periode 2020-2024.(sal/ril)