Catat, Belajar di Rumah Diperpanjang hingga 3 Oktober 2020

BONEPOS.COM, BONE - Para orang tua siswa di Kabupaten Bone harus tetap bersabar. Pasalnya Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan bersama Pemerintah Kabupaten Bone resmi kembali melanjutkan edaran yang meminta para pelajar mulai dari TK, SD, SMP hingga SMA dan Perguruan Tinggi belajar di rumah secara Daring atau Online hingga 3 Oktober 2020.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bone Andi Syamsiar saat menghadiri penamatan peserta didik Paket A, B dan C di PKBM Mawar Lapanni, Kelurahan Waetuwo Kecamatan Tanete Riattang Timur, Senin (21/9/2020).

Andi Syamsiar mengatakan, langkah yang dilakukan pemerintah itu menyusul makin bertambahnya penyebaran Covid-19.

Menurut Syamsiar, aktivitas belajar hanya dilakukan di rumah masing-masing dengan sistem daring (online).

"Saya kembali menerima SK dari Gubernur Sulawesi Selatan pukul 10 pagi Senin bahwa, proses pembelajaran tetap belajar di rumah dan edaran tetap dilanjutkan sampai 3 Oktober 2020," kata Kadisdik.

Kadisdik Bone tetap mengimbau kepada para murid, siswa dan pelajar untuk tetap belajar dirumah dan tidak mendatangi tempat tempat perkumpulan.

"Nanti ada edaran Bupati Bone kita sampaikan ke seluruh sekolah. Jadi jangan coba masukkan anak di sekolah karena itu ada ganjarannya," tegas Andi Syamsiar. (sug/ril)