Cerita KKP Mahasiswa Pertanian Unismuh Makassar di Desa Panciro

BONEPOS.COM, MAKASSAR - Sebanyak lima mahasiswa prodi S1 Agribisnis Fakultas Pertanian Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makasaar akan menjalani Kuliah Kerja Praktik (KKP) selama satu bulan.

Para mahasiswa semester akhir ini diterima secara langsung di aula Kantor Desa Panciro, Kabupaten Gowa, Selasa (22/9/2020).

Mahasiswa KKP itu diterima Kepala Desa Panciro diwakili Kasi Pemerintahan Desa, Fhadly.

Pada kesempatan itu, para mahasiswa melaporkan beberapa program kerja yang akan direalisasikan termasuk diantaranya, sosialisasi Covid-19, pengenalan sistem pertanian hydroponik serta membantu mengajar mengaji di TK/TPA.

Kasi Pemerintahan Desa, Fhadly saat penerimaan mahasiswa KKP itu berharap, mahasiswa membuat program kerja yang dapat direalisasikan dan membawa manfaat bagi warga desa.

Pengenalan sistem pertanian hydroponik bagi warga desa akan menjadi inovasi teknologi tepat guna yang sangat bermanfaat bagi warga desa.

"Tidak menutup kemungkinan sistem pertanian hydroponik ini akan dikembangkan warga desa dan akan meningkatkan pendapatan dan ekonomi warga desa," jelas sarjana pemerintahan Fisip Unhas ini.

Saat ini Desa Panciro dipimpin Kepala Desa, Anwar Dg Malolo. Ada empat dusun di Desa Panciro yakni; Dusun Mattirobaji, Kampung Parang, Bontoramba dan Bontoramba Selatan. (lla/yya/ril)