HUT Polantas Ke-65 Tahun, Ini Wejangan Kapolres Iwan

BONEPOS.COM, SINJAI - Satuan Lalu Lintas Polres Sinjai menggelar syukuran dalam rangka memperingati HUT Polisi Lalu Lintas ke-65 tahun 2020, yang digelar di lobi Pratasara Wirya Mapolres Sinjai, Selasa Siang (22/9/2020).

Peringatan HUT Polantas tahun ini mengusung tema, "Road Safety Policing Implementasi Policing Pada Fungsi Lalu Lintas di Era Digital Menuju Indonesia Emas 2045".

Acara syukuran dipimpin langsung Kapolres Sinjai AKBP Iwan Irmawan dan dihadiri oleh Wakapolres Sinjai Kompol Sarifuddin, para Kabag, Kasat, Perwira dan seluruh Personel Satlantas Polres Sinjai.

Kegiatan diawali dengan pembacaan Doa oleh Brigpol Hasan Syam, dilanjutkan dengan sambutan Kasat Lantas Polres Sinjai AKP Abd Rahim yang menyampaikan, kegiatan yang dilaksanakan Sat Lantas Polres Sinjai dalam rangka memeriahkan HUT Polantas Ke-65 diantaranya bakti sosial, bantuan sosial, dialog interaktif, pembagian masker, dan pembuatan film pendek.

AKBP Iwan Irmawan yang membacakan amanat seragam Kapolda Sulsel Irjen Pol Merdisyam, dalam merespons kebutuhan masyarakat yang mengharapkan pelayanan dengan berbagai kecanggihan dan kemajuan tehnologi, maka Polisi Lalu Lintas terus berbenah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, dengan mengikuti perkembangan saat ini terlebih dalam masa pandemi Covid-19 yang membuat pola kehidupan masyarakat berubah lebih cepat, khususnya dalam hal kebutuhan kepada teknologi, seperti more technologi, dimana hampir semua kegiatan masyarakat dilakukan menggunakan teknologi.

Polisi lalu lintas harus lebih siap dalam menyikapi perubahan. Olehnya itu saya menyambut baik tema Road Safety Polising dengan berbasis IT. Dimana keberadaan Polantas di tengah masyarakat dituntut sebagai pelindung, pengayom, pelayan, dan penegakan hukum untuk mengamankan dan memberikan rasa aman di jalan bagi masyarakat sehingga dapat melakukan segala aktifitasnya agar dapat meningkatkan kualitas hidup.

"Selamat atas HUT Polantas ke-65 Tahun 2020. Diharapkan kedepan Sat Lantas Polres Sinjai dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan meningkatkan kinerja dalam pelaksanaan tugasnya, dan tetap menerapkan protokol Kesehatan dalam pelaksanaan tugas," pungkasnya.

Syukuran HUT Polantas ini ditandai dengan Pemotongan nasi tumpeng oleh Kapolres Sinjai yang diserahkan kepada Anggota tertua dan termuda Sat Lantas Polres Sinjai AKP Abd. Rahim dan termuda Bripda Juanda. (fan/ril)