Kadis Pendidikan Bone Dorong Lulusan Paket C Jadi Pejabat 

BONEPOS.COM, BONE - Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Mawar Lapanni Kelurahan Waetuwo Kabupaten Bone pada 2020 ini menggelar penamatan peserta didik Paket A, B, C.

Penamatan digelar dengan mengikuti protokol kesehatan berlangsung di PKBM Mawar Jl Sungai Musi KM 6 Waetuwo, Kecamatan Tanete Riattang Timur, Senin (21/9/2020).

Acara ini merupakan agenda yang pertama kalinya diselenggarakan secara resmi akhir proses pembelajaran dan pendidikan bagi peserta didik pendidikan kesetaraan Paket A, B, C di tahun pelajaran 2019/2020.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bone Andi Syamsiar dalam sambutannya mengatakan, pelaksanaan acara pelepasan peserta didik ini membuktikan bahwa pendidikan non formal di PKBM Mawar Lapanni juga sama seperti pendidikan formal pada umumnya.

"Oleh karena itu PKBM Mawar Lapanni kita jadikan sebagai percontohan karena PKBM ini yang paling aktif dalam melaksanakan program pembelajaran pendidikan kesetaraan dan meluluskan peserta didik paket A B dan C yang nantinya tidak menutup kemungkinan ada yang lulus PNS bahkan ada yang bisa menjadi pejabat pemerintah daerah," ungkap Andi Syamsiar.

Selanjutnya 1 2