TMMD 109 Kodim Sidrap Resmi Bergulir, 30 Hari Masa Kerja

BONEPOS.COM, SIDRAP - Danrem 141/Toddopuli Brigjen TNI Djashar Djamil, menghadiri Penandatanganan Berita Acara TMMD dan serah terima Program TMMD ke 109 TA. 2020, di Kantor Bupati Sidrap, di Batu Lappa, Watang Pulu, Kabupaten Sidenreng Rappang, Sulawesi Selatan, Selasa (22/9/2020).

Pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 109 Tahun 2020 Kabupaten Sidrap yang dilaksanakan di Kantor Bupati Sidrap mengusung tema "TMMD Pengabdian untuk Negeri".

Komandan Kodim 1420/Sidrap Letkol Inf J.P Situmorang selaku Dansatgas mengatakan, kegiatan TMMD resmi dimulai pada 22 September sampai dengan 21 Oktober 2020 ditandai dengan penandatanganan dan penyerahan proyek pekerjaan dari Bupati Kabupaten Sidrap kepada Dansatgas TMMD ke - 109.

Dandim menyampaikan, upacara pembukaan untuk sementara waktu ditiadakan terlebih dahulu, guna mencegah dan mengikuti Protokol covid 19 dalam rangka pencegahan virus Corona.

"Kegiatan TMMD Ini sangat bermanfaat dan akan membantu pemerintah daerah dan masyarakat sekitar untuk membangun dalam mendorong kelancaran perekonomian masyarakat Kabupaten Sidrap khususnya di bidang pertanian yang merupakan sektor utama perekonomian Kabupaten Sidrap dan membantu menggerakkan kegiatan perekonomian daerah secara keseluruhan di tengah melemahnya kinerja di masa pandemi Covid-19 serta memperkut dan memperkokoh budaya gotong royong antar masyarakat di tengah tengah masyarakat sebagai modal sosial dalam membangun," paparnya.

"Kami tidak laksanakan upacara pembukaannya. Untuk kegiatan TMMD 109 akan dilangsungkan selama 30 hari, tanpa upacara resmi hanya ditandai dengan penandatangan dan penyerahan proyek pekerjaan," jelasnya. (ril)