150 Personel Kawal Khusus TMMD ke-109 di Sidrap

BONEPOS.COM, SIDRAP - Dandim 1420/Sidrap Letkol Inf JP. Situmorang, menerjukan sebanyak 150 personel gabungan TNI AD, AL, AU dan Polri untuk mengerjakan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-109 di wilayah Kabupaten Sidrap.

Gelaran ini dimulai pada 22 September hingga 21 Oktober 2020 mendatang.

Dandim Sidrap menjelaskan, pelibatan sebanyak personel tersebut, diharapkan dengan sasaran pekerjaan TMMD yang akan dikerjakan, yakni peningkatan jalan sepanjang 8.862 meter, peningkatan jalan tani 500 meter, pembangunan jembatan 5 unit, pembangunan gorong-gorong sebanyak 7 unit dan saluran irigasi sepanjang 200 meter.

"Kami libatkan banyak personel, karena sasaran yang kami kerjakan memang butuh personel banyak. Dengan harapan pekerjaan ini selesai tepat waktu dengan mutu yang baik," kata Dandim saat usai pembukaan di kantor SKPD Sidrap, Selasa (22/9/2020).

Selain itu, Dandim juga menyebutkan, sasaran TMMD ke-109 di wilayah Kabupaten Sidrap, tidak hanya berupa sasaran fisik namun juga sasaran non fisik berupa penyuluhan wawasan kebangsaan, Kamtibmas, perikanan, pertanian, dan kehutanan serta pelayanan kesehatan.

"Diharapkan keberadaan kami di tengah-tengah masyarakat ini, dapat meningkatkan aksesibilitasi warga khususnya dari warga Desa Buae dan Desa Mattirotasi Kecamatan Wattang Pulu," kuncinya. (ril)