Awas, Traffic Light Rusak di Bone Rawan Picu Kecelakaan Maut

BONEPOS.COM, BONE - Kesadaran pengendara dalam menaati peraturan lalu lintas di Bone masih perlu ditingkatkan.

Terutama kesadaran ketika berada di Traffic Light. Pelanggaran yang dilakukan pengendara itu seringkali dijumpai di pertigaan Jl Jenderal Sudirman dan Jl Jenderal Sukawati, Watampone, Kabupaten Bone.

Para pengendara seringkali tidak menghiraukan lampu pengatur jalan tersebut sehingga banyak pengendara yang nyaris kecelakaan.

Selain itu Traffic Light di Jl MT Harynono Kelurahan Macanang Bone juga tidak berfungsi sehingga menjadi titik rawan kecelakaan.

Ironisnya para pengendara nekat melanggar karena tidak terpantau oleh petugas Lalu Lintas (Polantas) dan Dinas Perhubungan Kabupaten Bone (DLLAJ).

Terkait pelanggaran Lalu Lintas di Traffic Light di Bone yang luput dari pantauan petugas Polantas itu menuai sorotan dari Sekretaris LSM Gerak Cabang Bone Zainal Mufti.

Menurutnya pelanggaran di Traffic Light atau ketika Traffic Light tidak berfungsi secara maksimal, baiknya petugas dari Polantas maupun DLLAJ lebih eksis melaksanakan tugas di areal tersebut agar tidak terjadi pelanggaran dan kecelakaan.

"Kesimpulannya petugas Polantas dan DLLAJ jangan tinggal diam, segera lakukan aktifitas di area tersebut," tegas Zainal.

"Selain itu sebaiknya pihak terkait wajib memperhatikan dan segera memperbaiki Traffic Light yang sudah lama mati itu dan jangan dibiarkan begitu saja karena bukan tidak mungkin akan ada kecelakaan fatal," jelasnya. (sug/ril)