Tatap Muka Dengan AJOI Sinjai, Kapolres Iwan Dukung Keterbukaan Informasi

BONEPOS.COM, SINJAI - Kapolres Sinjai, AKBP Iwan Irmawan, bersama jajaran Polsek dan pejabat Utama Polres Sinjai menggelar tatap muka dengan Ketua dan pengurus DPC Aliansi Jurnalistik Online Indonesia (AJOI) Sinjai di Aula Pertemuan Mapolres Sinjai, Rabu (23/9/2020).

Dalam acara tatap muka tersebut AKBP Iwan menyampaikan, tujuan acara tatap muka ini yakni tidak lain untuk lebih menjalin kerjasama dan silaturahmi dengan teman wartawan, khususnya yang tergabung dalam orgsanisasi DPC AJOI Sinjai.

"Jadi kepada seluruh personel dan khsusunya jajaran Kapolsek, diharapkan agar terus menjalin sinergitas dengan teman-teman wartawan. Seperti yang saya lakukan sejak pertama saya dilantik selalu berhubungan baik dan menjalin sinergitas dengan teman-teman wartawan, karena melalui berita kita dapat mengupload kinerja atau pun keberhasilan yang kita lakukan," ujarnya.

"Jadi saya berpesan kepada jajaran kapolsek, kabag dan kasat agar terus menjaga sinergitas kita dengan rekan-rekan wartawan," sambungnya.

Iwan menambahkan, ke depan dia harapkan kepada rekan-rekan wartawan yang tergabung dalam organisasi DPC AJOI Sinjai dan rekan-rekan jajaran Kabag, Kasat, dan Kapolsek untuk terus bersinergi dalam pemberitaan yang baik. Karena di kode etik Pers ada yang namanya klarifikasi dan hak jawab, silahkan dipergunakan sebaik-baiknya menyangkut dengan pemberitaan yang ada di wilayah kerjanya.

"Selaku Kapolres Sinjai selalu berharap ke depan biarlah kita terus bersinergi khususnya dengan rekan-rekan wartawan yang tergabung dalam organisasi AJOI yang selalu mendukung dan mempublis semua kegiatan yang kita lakukan," pungkasnya.

Sementara, Ketua DPC AJOI Sinjai Elang Suganda mengatakan, yang tergabung dalam organisasi AJOI Sinjai sebanyak 12 media online yang mengedepankan hasil karya jusnalistik yang professional, sehat, dan akuntabel.

Dengan semangat independensi AJOI Kabupaten Sinjai untuk bersenergi dengan Kepolisian Republik Indonesia khususnya di Mapolres Sinjai, dengan sistem pola kemitraan yang saling membutuhkan, saling memperhatikan dan saling menghormati tanpa mengedepankan cara-cara destruktif dan intimidatif.

"No hoaks, no fake news, no yellow journalist, berwawasan luas dan terbuka dengan satu tujuan. Diharapkan kemitraan dan interaksi positif antara AJOI dengan Kepolisian Republik Indonesia khususnya di Sinjai dapat terbina dengan baik," ungkapnya.

Di akhir acara tatap muka tersebut, Ketua DPC AJOI Sinjai menyerahkan penghargaan kepada Kapolres Sinjai atas apresiasi dan dukungannya atas terbentuknya AJOI Sinjai, serta menyerahkan baju PDH kepada Kapolres Sinjai sebagai Dewan Kehormatan. (fan/ril)