TNI di Bone Nyambi Jadi Peternak Sapi

BONEPOS.COM, BONE - Komandan Kodim (Dandim) 1407/Bone Letkol Kav Budiman meninjau proses pemberian pakan sapi di lokasi lahan penggemukan sapi unggul milik drh Aris Andono di Jl Sungai Limboto, Selasa (22/9/2020).

Di lokasi itu, Dandim memantau cara pemeliharaan dan perawatan sapi hingga mampu menghasilkan sapi unggul.

"Target yang akan kita kejar adalah hasil sapi unggul, bukan hanya kuantitas tapi juga kualitas. Saya berharap melalui Bimtek ini ilmu yang diajarkan kepada para peternak bisa menghasilkan bibit sapi unggul," ujar Dandim usai memantau pelaksanaan Bimtek yang digelar Kodim 1407/Bone bekerjasama Dinas Peternakan Kabupaten Bone.

Dandim menambahkan, dengan adanya pandemi Covid-19 sangat berpengaruh terhadap menurunnya perekonomian masyarakat.

"Kita harapkan Koramil dan Babinsa bisa diperkuat untuk meningkatkan perekonomian melalaui UMKM ternak sapi yang unggul," ujarnya.

Menurutnya Babinsa adalah ujung tombak dalam melakukan pembinaan di tengah masyarakat, dengan adanya Bimtek itu apa yang menjadi kendala bisa dicarikan solusi bagaimana menghasilkan sapi unggul yang berkualitas.

Untuk diketahui ternak sapi kita di Kabupaten Bone adalah satu-satunya berada pada peringkat kedua penghasil sapi unggul terbesar. "Potensi itu akan kita genjot untuk kejar target agar bisa mencapai urutan satu," harap Dandim. (sug/ril)