4 Personel Yon C Pelopor Disidang Bareng Bidadari, Apa yang Terjadi?

BONEPOS.COM, BONE - Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel menggelar sidang pra nikah yang dilaksanakan Badan Penasehat Perkawinan, Penyelesaian Perceraian dan Rujuk (BP4-R) di Aula Mako Yon C Pelopor jalan M.H. Thamrin No. 70, Kota Watampone, Kabupaten Bone.

Sidang yang digelar sebagai salah satu prosedur atau syarat bagi personel Polri yang akan menikah, juga merupakan bentuk dari pembinaan terhadap Personel dan calon Bhayangkari Yon C Pelopor ini, dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 secara ketat.

Pasalnya dalam kegiatan ini jumlah peserta sidang sangat dibatasi, kemudian sebelum memasuki ruang sidang peserta akan diarahkan untuk mencuci tangan dan memeriksa suhu tubuh.

Selain itu, selama berada di area Mako Batalyon C Pelopor dan selama mengikuti acara sidang Pra Nikah ini, seluruh peserta wajib menggunakan masker serta tetap menjaga jarak.

Dalam sidang yang dipimpin Wakil Komandan (Wadanyon) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel AKP Andi Muh. Syafe'i ini, terlihat 4 personel Yon C Pelopor bersama calon Bhayangkari/istri mengikuti seluruh rangkaian sidang dengan hikmat mulai dari pembacaan Ayat Suci Alquran, nasihat pernikahan dari Ketua sidang, Wakil Ketua Bhayangkari Ranting Yon C Pelopor, serta Pasi Provos Yon C Pelopor Iptu Kalvin Mustanu.

Selain itu, dalam sidang BP4-R ini, tampak pula Komandan Kompi (Danki) Jajaran Batalyon C Pelopor dan Bhayangkari Pengurus Ranting Yon C Pelopor.

Pada kesempatan sidang BP4-R ini, Ketua sidang menyampaikan beberapa nasihat kepada calon pengantin dalam menjalani kehidupan berumah tangga ke depannya.

"Pernikahan itu adalah suatu hal yang sakral jadi saya harapkan kepada Personel dan calon Bhayangkari Yon C Pelopor untuk terus menjaga komunikasi yang baik antara satu sama lain. Selain itu melalui kesempatan ini saya menghimbau kepada personel dan pihak keluarga agar tidak menggelar acara resepsi secara besar-besaran untuk mencegah terjadinya penularan Covid 19," papar Wadanyon C Pelopor.

Sementara itu, Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan mengatakan, jika seluruh kegiatan pembinaan yang dilaksanakan Yon C Pelopor tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

"Sebagai bentuk edukasi terhadap masyarakat selama masa pandemi Covid-19 ini, kami tetap melakukan kegiatan pembinaan terhadap personel mulai dari kegiatan latihan rutin, pembinaan rohani dan sidang pra nikah dengan terus berpedoman pada protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Jadi sebelum mengajak masyarakat untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan, kami telah mendisiplinkan diri kami sendiri untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19," tutur Ichsan kepada awak media.

Di lokasi terpisah, Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sulsel Kombes Pol. Muhammad Anis menambahkan, jika Satbrimob Polda Sulsel telah melakukan berbagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 dimulai dari pencegahan secara interen, sebelum melakukan upaya pencegahan ke masyarakat.

"Sebelum memberikan imbauan tentang pencegahan Covid-19 kepada masyarakat, kami harus bisa memberikan contoh dan edukasi terhadap masyarakat tentang disiplin penerapan protokol kesehatan pada era adaptasi kebiasaan baru di tengah pandemi Covid-19 19 ini dengan cara terus menerapkan 4M, yaitu mencuci tangan, menggunakan masker, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan pada Satuan Brimob Polda Sulsel," ucap Muhammad Anis. (ril)