Penanganan Covid-19, Pemprov Sumut Hadirkan Pos Gagah 

BONEPOS.COM, MEDAN - Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) memberikan dukungan kepada Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprov Sumut) dalam percepatan penanganan pandemik Coronavirus disease atau Covid-19.

Gelaran tersebut dalam bentuk operasi kewilayahan berbasis kecamatan dengan memberikan dukungan sumber daya melalui Pos Gabungan Pencegahan dan Percepatan Penanganan Covid-19 atau Pos Gagah.

Deputi Bidang Pencegahan BNPB Lilik Kurniawan menyampaikan, pembentukan Pos Gagah bertujuan untuk mendukung penanganan Covid-19 di daerah.

Ia menekankan, Pos Gagah tidak mengambil alih peran dari Satuan Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 di Sumut, yang fokusnya di wilayah Kota Medan dan Binjai serta Kabupaten Deli Serdang.

“Kegiatan ini dilatarbelakangi oleh jumlah kasus terkonfirmasi Covid-19 yang tinggi di Provinsi Sumatera Utara dan dengan ditetapkannya Provinsi Sumatera Utara sebagai salah satu Provinsi dari sembilan provinsi lainnya sebagai provinsi prioritas penanganan Covid-19 oleh Presiden RI,” jelas Lilik pada peresmian Pos Gagah di Aula Universitas Sari Mutiara Indonesia, Medan, pada Rabu (23/9/2020).

Ia melanjutkan, kegiatan Pos Gagah akan fokus pada aktivitas pencegahan untuk memastikan masyarakat yang sehat tetap sehat. Outputnya adalah terjadinya perubahan perilaku di masyarakat menjadi lebih mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan.

Selanjutnya 1 2 3