Polisi di Luwu Timur Tidak Sendirian Kawal Pilkada, Dibantu Pasukan Gabungan, Siapa Saja?

BONEPOS.COM, MALILI - Apel gabungan personil Polres Luwu Timur bersama TNI, Satpol PP yang dipimpin langsung Kapolres Luwu Timur AKBP Indratmoko berlangsung di halaman mako Polres Luwu Timur. Kamis (24/9/2020).

Giat tersebut dihadiri pabung 1403 saweregading Mayor Inf Martinus Pagasing serta para PJU, Perwira dan seluruh personil polres luwu timur, TNI, serta Satpol-PP Luwu Timur.

‘’Pertama kami mengucapkan puji syukur terhadap Tuhan Yang Maha Esa karenanya kita masih diberi kesehatan sehingga dapat hadir di tempat ini di mako Polres Luwu Timur untuk menjalankan tugas menghadapi tahapan Pilkada Luwu Timur hari ini yakni pengundian nomor urut bakal Paslon Bupati dan wakil Bupati Luwu Timur," kata Kapolres Luwu Timur dalam awal arahannya.

Ada sekitar 195 personel Polres Luwu Timur yang akan diturunkan dalam pengamanan kegiatan pengundian nomor urut bakal paslon bupati dan wakil bupati Luwu Timur.

‘’Kemarin kita juga melaksanakan pengamanan pada tahap rapat pleno tertutup penetapan pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Luwu Timur dan hari ini dilanjutkan tahapan pilkada yakni pengundian nomor urut pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati dan hari ini pula kami mengerahkan sebanyak 195 personel Polres Luwu Timur dan di backup rekan rekan dari TNI Dan Satpoll PP," tuturnya.

Terkait hal tersebut Kabid Humas Polda Sulsel menyampaikan bahwa personel gabungan ini nantinya akan di tempatkan di beberapa titik yang sudah di tentukan untuk kelancaran dan keamaanan dalam kegiatan tahapan pilkada hari ini.

‘’Jadi kami sudah mengimbau bahwa hari ini tidak ada pergerakan massa dari masing masing tim pemenang, mengingat sekarang masih pandemi Covid-19 kita mencegah terjadinya kerumunan massa, jadi kemarin saya memerintahkan Polres dan Polsek jajaran agar melakukan penggalangan terhadap setiap tim pemenangan agar tidak melakukan pengumpulan massa pada tahap pilkada Luwu Timur 2 hari ini sebagai langkah pencegahan penularan Covid-19 wilayah yang melaksanakan pemilukada,’’ ujar Kabid Humas.

Diketahui kegiatan tahapan pilkada sudah berjalan 2 hari ini yakni kegiatan tahapan penetapan pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati serta hari ini tahap pengundian nomor urut dilaksanakan di kantor KPU masing-masing wilayah Kabupaten/Kota. (ril)