Begini Tingkat Kesembuhan Terjadi di Berbagai Daerah 

Disamping itu ia juga mengapresiasi dari 514 kabupaten/kota, hampir 70 persennya memiliki persentase kesembuhan diatas 50 persen. Selain itu terdapat 25 kabupaten/kota dengan kesembuhan 100 persen.

Wiku merincikan 25 kabupaten/kota kesembuhan 100 persen diantaranya Bengkulu Selatan, Bengkulu Utara, Kaur, Merangin, Tanjung Jabung Timur, Belitung, Belitung Timur, Kapuas Hulu, Kayong Utara, Sanggau, Sekadau, Banggai Kepulauan, Bolaang Mongondow Selatan, Buru Selatan, Seram Bagian Timur, Pulau Taliabu, Lembata, Nagekeo, Rote Ndao, Sikka, Sumba Barat, Timor Tengah Utara, Sarmi dan Waropen.

Sayangnya, ada ada 30 kabupaten/kota dengan kesembuhan dibawah 25 persen. Diantaranya Aceh Barat, Aceh Jaya, Simeulue, Aceh Tenggara, Pidie Jaya, Nias Barat, Nias Selatan, Mandailing Natal, Pesisir Selatan, Agam, Kota Bukit Tinggi, Kota Dumai, Indragiri Hulu, Lampung Timur, Tanggamus, Mesuji, Tulang Bawang, Mukomuko, Lebong, Bolaang Mongondow Timur, Waji, Donggala, Konawe Kepulauan, Manggarai, Alor, Malaka, Kepulauan Aru, Yalimo dan Manokwari Selatan.

"Provinsi dan kabupaten yang memiliki masalah dengan angka kesembuhan dibawah 25 persen, agar dapat meningkatkan 3T (tracing, testing, dan treatment), dan apabila memerlukan bantuan mohon segera menghubungi Satgas di pusat, agar kami bisa membantu angka kesembuhan meningkat baik terkait fasilitas di rumah sakit atau testing yang diperlukan atau tracing," sambung Wiku. (ril)

Selanjutnya 1 2 3