Cie, Polres Gandeng Disparbud Sinjai, Ada Apa Ya?

BONEPOS.COM, SINJAI - Mapolres Sinjai bekerjasama dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Sinjai menggelar lomba bernyanyi dan cipta lagu daerah yang di ikuti oleh sembilan orang kontestan dan dua orang pencipta lagu yang digelar selama dua hari di Aula Mapolres Sinjai, 23-24 September 2020.

Kapolres Sinjai AKBP Iwan Irmawan melalui Kasubbag Humas Polres Sinjai, AKP Fatahuddin mengatakan, audisi lomba bernyanyi dan cipta lagu ini dalam rangka menyambut Hari Sumpah Pemuda dengan tujuan melestarikan kearifan lokal lagu-lagu daerah sulawesi selatan.

"Dalam kegiatan ini seluruh jajaran Polres Polda Sulawesi Selatan masing-masing menutus dua perwakilan untuk kontes bernyanyi dan dua orang untuk lomba cipta lagu. Kemudian nantinya akan mewakili Polda Sulsel untuk kembali berkompetisi di Mabes Polri yang akan ditayangkan di TVRI," ujarnya.

Sementara, Sekretaris Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Sinjai Andi Mandasini yang juga selaku Ketua Dewan Juri mengatakan bahwa mulai tahap audisi sebanyak 9 orang yang berkompetisi secara virtual hingga terpilih 5 orang, dan di hari kedua kembali terpilih dua orang yang dinyatakan lolos mewakili Polres Sinjai.

"Kegiatan lomba bernyanyi dan lomba cipta lagu ini merupakan kerjasama Polda Sulawesi Selatan dan TVRI makassar," ungkapnya.

"Dua peserta lomba bernyanyi yang lolos mewakili Polres Sinjai, yakni Rezki Dwi Aulia Putri dan Faidz Al Faidzar. Sedangkan dua nama pencipta lagu yang mewakili Polres Sinjai, yakni Abd Rahman dan Kamrayani," kata Andi Mandasini melalui pesan singkatnya di WhatsApp, Jumat (25/9/2020). (fan/ril)