Komunitas Pendidikan Madrasah di Bone Ramaikan Launching Garda Kagum

BONEPOS.COM, BONE - Komunitas pendidikan madrasah, Kementerian Agama Kabupaten Bone mengikuti Launching Gerakan Pemberdayaan Komunitas Guru Madrasah (Garda Kagum) tingkat Provinsi Sulawesi Selatan, Kamis (24/9/2020).

Kementerian Agama Bone dengan jumlah madrasah terbanyak se Sulawesi Selatan mengikut launching secara vitual zoom dengan 55 titik kumpul dan Bone menjadi titik lokasi terbanyak diatanra Kementerian Agama Kabupaten dan Kota se Sulsel.

"Sebagai titik pertama di Aula Kantor Kemenag Bone yang dihadiri Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kasmaruddin, beserta Pengawas Madrasah dan beberapa Kepala Madarash Negeri Wilayah Kota. Sementera puluhan titik lainnya dilaksanakan dimasing-masing satuan kerja pendidikan madrasah," ujar Humas Kemenag Bone Ahdi Hidayat.

Kegiatan yang dilaksanakan secara virtual ini dengan pusat kegiatan dan host zoom meeting di pusatkan Asrama Haji Sudiang Makassar dengan Tagline "Garda Kagum, Guru Hebat, Madrasah Unggul, Indonesia Maju".

Dalam rangkaian acara launching, panitia juga menampilkan visualisasi ucapan selamat dari Rektor UIN Alauddin Makassar, Rektor UNM Makassar dan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulsel. Selain ucapan selamat, program ini mendapat dukungan dari pejabat jajaran Kanwil Kemenag Sulsel yang ditayangkan dalam visualisasi. (sug/ril)