Makna Sop Saudara ala AKAS Luwu Utara

BONEPOS.COM, LUWU UTARA - Kekompakan ditunjukkan duet pasangan calon bupati/wakil bupati Arsyad Kasmar dan Andi Sukma, saat mengikuti tes kesehatan di RSUP Wahidin Sudirohusodo Makassar, Jumat (25/9/2020).

Duet berakronim AKAS itu usai jeda pemeriksaan kesehatan serta salat Jumat, langsung menuju kedai Sop Saudara di Jalan Perintis Kemerdekaan Makassar, tak jauh dari rumah sakit tempat menjalani Tahapan Pilkada Luwu Utara.

Baik Arsyad maupun Andi Sukma yang sama-sama berkemeja putih terlihat asyik bercengkrama sambil menikmati hidangan khas kota berjuluk Anging Mammiri.

"Sini ki makan, nyamanna ini Sop Sodara, dengan ikan bolu bakar, ededeh, ditambah lagi nasi hangat, marasa liu," ucap Arsyad dalam dialek Makassar campur Tana Luwu saat mempersilakan para wartawan yang ikut hadir.

"Pokoknya kalau ada mi itu tiga komponen, sop, ikan dan nasi, sempurna mi rasanya, ingat-ingatki 3 unsur nah," timpal Andi Sukma seraya tersenyum, seperti diceritakan Karnila Kandi, pewarta salah satu radio di kota Makassar.

Diketahui, tes kesehatan bagi pasangan AKAS dimulai pagi tadi sekira pukul 7.30 pagi, diawali tes psikologi oleh HIMPSSI, dan akan dilanjutkan sore ini pukul 17.00 dengan tes narkoba di lantai 7 RSUP Wahidin Sudirohusodo.

Tes kesehatan bagi pasangan bernomor urut 3 itu akan berakhir Sabtu (26/9/2020). (jus/ril)