Menanti Tuah Garda Kagum di Sulawesi Selatan

BONEPOS.COM, BONE - Kementerian Agama Wilayah Provinsi Sulawesi Selatan melaunching Gerakan Pemberdayaan Komunitas Guru Madrasah (Garda Kagum) tingkat Provinsi Sulawesi Selatan di Aula Asrama Haji Sudiang Makassar, Kamis (24/9/2020).

Kegiatan tersebut dilaunching Kepala Biro Kesra Setda Provinsi Sulawesi Selatan Suherman, mewakili Gubernur Sulawesi Selatan.

Selain disaksikan langsung tamu undangan di Asrama Haji, kegiatan itu juga diikuti guru madrasah Kabupaten dan Kota se Sulawesi Selatan melalui virtual zoom. Termasuk Kementerian Agama Bone dengan 55 titik lokasi.

Kepala Biro Kesra Setda Provinsi Sulawesi Selatan Suherman, Dalam sambutannya mengharapkan, kegiatan launching ini memberikan makna yang baik, tidak hanya individu akan tetapi semua yang terkait.

"Saya berharap kegaiatan ini memberikan makna yang mendalam dalam suatu kesatuan yang utuh dalam pilar. Menjadikan pertemuan yang memberi manfaat, tidak hanya individu tapi semuanya," harapnya.

Di tempat sama, Kepala Kakanwil Kemenag Sulsel Khaeroni dalam sambutannya mengatakan, kegiatan Garda Kagum merupakan ikhtiar dan komitmen untuk membangun kompetensi dan profesionalisme guru dan tenaga kependidikan madrasah dengan berbasis komunitas.

"Diharapkan komunitas Garda Kagum oleh Menag RI ini menjadi wadah pembinaan dan pengembangan profesi guru dengan prinsip tiada hari tanpa belajar," kata Khaeroni dalam rilis yang diterima Boneposcom, Jumat (25/9/2020) .

Selain launching, juga dirangkaikan dengan pengukuhan komunitas pendidikan madrasah Pokjawas, KKM, MGMP/MGBK dan KKG tingkat Provinsi Sulawesi Selatan. (sug/ril)