Operasi Yustisi Gencar di Sinjai, Aparat Gabungan Razia Masker Pengguna Jalan

BONEPOS.COM, SINJAI - Operasi yustisi penegakan hukum disipiln protokol kesehatan yang berdasarkan Peraturan Bupati Sinjai Nomor 27 Tahun 2020 tentang Penanganan Pengendalian Virus Covid-19 gencar dan bahkan tiap hari dilakukan oleh aparat gabungan Polri, TNI dan Satpol PP.

Tampak operasi kali ini digelar di wilayah Kecamatan Sinjai Utara, tepatnya di Jalan Persatuan Raya, Kelurahan Balangnipa, dengan cara razia dengan menghentikan pengguna jalan untuk mengecek penggunaan masker, Jumat (25/9/2020).

Operasi Yustisi yang dipimpin Kasat Binmas Polres Sinjai AKP Bakhtiar dengan personel gabungan dari Polres Sinjai dan TNI Kodim 1424 Sinjai serta dari Satpol PP.

AKP Bakhtiar mengatakan, dalam kegiatan operasi yustisi ini petugas memberikan teguran secara lisan dan tertulis kepada pengguna jalan baik yang menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat yang tidak memakai masker agar menggunakan masker.

"Operasi ini dilakukan guna mendisiplinkan pengguna jalan agar senantiasa patuh dengan protokol kesehatan tanpa mengabaikan aturan pemerintah, dengan tujuan mencegah dan memutus rantai penyebaran virus pandemi Covid-19 di Kabupaten Sinjai," ujarnya.

Selain itu, Dia mengimbau kepada masyarakat agar mematuhi aturan disiplin protokol kesehatan dengan selalu menggunakan masker, tetap menjaga jarak, sering mencuci tangan dengan sabun serta hindari kerumunan," pesannya. (fan/ril)