Operasi Yustisi Gencar Dilakukan di Soppeng, Tim Gabungan Terlibat

BONEPOS.COM, SOPPENG - Pelaksanaan Operasi Yustisi Personel Polres dan Polsek jajaran bersama personil gabungan TNI, Pemkab Soppeng meliputi Dishub, Sat Pol PP dan Damkar terus dilaksanakan dalam rangka upaya mendisiplinkan masyarakat terkait Adaptasi Kebiasaan Baru pencegahan Penyebaran Covid-19.

Seperti yang dilaksanakan personel Polsek Ganra yang dipimpin Kapolsek Iptu Didid Rukminto Putranto di wilayah Kecamatan Ganra, Kabupaten Soppeng, Rabu (23/9/2020).

Operasi Yustisi yang menyasar masyarakat dan lokasi publik, tempat umum dan pelaku wirausaha lainnya mengimbau para warga.

"Mari bersama-sama disiplin menjalani adaptasi kebiasaan baru dengan 3M + 1T dengan menjaga jarak, mencuci tangan dan tidak lupa menggunakan masker serta menghindari kerumunan," tuturnya.

Kapolsek Ganra Iptu Didid Rukminto Putranto menambahkan, pelaksanaan yustisi ini dengan sistem mobile dengan memberikan imbauan kepada warga agar disiplin 3M + 1T, diharapkan juga dengan kesadaran masyarakat agar lebih disiplin menjalani AKB dapat membantu mencegah penyebaran Covid di Kabupaten Soppeng.

Terkait hal tersebut Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Ibrahim Tompo berujar, Operasi Yustisi ini digelar tersebut untuk menindaklanjuti Instruksi Presiden RI dalam rangka peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan.

Selain itu, operasi ini sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang saat ini semakin masif diseluruh wilayah Sulsel.

"Operasi akan dilakukan di sejumlah lokasi dan sasaran utama adalah klaster Covid-19, lokasi keramaian dan fasilitas umum," beber Kabid Humas.

Dia mengajak kepada seluruh warga masyarakat, Sulsel dalam beraktivitas di luar rumah untuk selalu menerapkan disiplin protokol kesehatan. (ril)