Putus Rantai Penyebaran Covid-19 di Bone, Ini Strategi Khusus Brimob

BONEPOS.COM, BONE - Semakin gencarnya operasi yustisi yang dilakukan Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bone, telah meningkatkan kesadaran masyarakat dalam hal penerapan disiplin protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Hal ini terlihat dari meningkatnya kesadaran masyarakat dalam menggunakan masker ketika berada di tempat-tempat umum.

Walaupun telah terjadi tren peningkatan disiplin di tengah masyarakat Bone tentang pentingnya mencegah penularan Covid-19, hal ini tak membuat Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel bersama instansi terkait berhenti melakukan tindakan pencegahan penyebaran Covid-19.

Hal tersebut disampaikan Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan, saat memimpin apel gabungan pada kegiatan Gerakan Bakti Sosial Polri bersama KBPPP Peduli Covid 19 di Kabupaten Bone, Jumat (25/9/2020).

Dalam kegiatan Gerakan Bhakti Sosial Polri bersama Keluarga Besar Putra Putri Polri ( KBPPP) ini, Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel yang juga melibatkan Polres Bone, BPBD Kabupaten Bone melakukan serangkaian kegiatan pencegahan penyebaran Covid-19 diantaranya penyemprotan cairan disinfektan massal pada jalan protokol dan masjid serta pembagian masker gratis kepada pengguna jalan di Kota Watampone.

Selain melibatkan Personel dari Yon C Pelopor, Polres Bone, BPBD kabupaten Bone dan KBPPP Polres Bone, kegiatan bakti sosial ini juga melibatkan kendaraan Armoured Water Canon (AWC) milik Polres Bone dan kendaraan Publik Address milik Yon C Pelopor.

Selanjutnya 1 2