Adapun sasaran dari kegiatan Bakti Sosial yang dilepaskan langsung oleh Danyon C Pelopor ini adalah untuk kegiatan penyemprotan cairan disinfektan massal dengan menggunakan kendaraan AWC dilakukan di sepanjang jalan Jenderal Ahmad Yani, melewati jalan HOS Cokroaminoto, jalan Langsat, jalan Agus Salim dan berakhir di jalan Durian. Untuk kegiatan penyemprotan disinfektan dengan menggunakan alat semprot portable Yon C Pelopor bersama BPBD Kabupaten Bone menyasar pada tiga mesjid besar yaitu Masjid Al Markaz, Masjid Raya Bone dan Masjid Nuruttijirah di kompleks pasar sentral lama Kota Watampone. Sementara untuk pembagian masker gratis, Batalyon C Pelopor bersama KBPPP Polres Bone terkonsentrasi di jalan Ahmad Yani depan Kantor Cabang BRI Watampone, Pasar Bajoe yang berada di Kecamatan Tanete Riattang Timur dan Pasar Sentral Lama yang berada di Kelurahan Jeppe’e Kecamatan Tanete Riattang Kabupaten Bone.

Menurut keterangan Danyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan, kegiatan Bakti Sosial ini dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia.

“Pada hari ini kami melakukan dua rangkaian kegiatan dalam rangka Bakti Sosial Polri bersama KBPPP yaitu kegiatan penyemprotan disinfektan massal dan pembagian masker gratis yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia. Tentunya melalui kegiatan ini, kami semua berharap agar masyarakat semakin sadar tentang pentingnya menerapkan 4M ( Mencuci tangan, Menggunakan masker, Menjaga jarak dan Menghindari kerumunan) untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 khususnya di Kabupaten Bone,” papar Danyon yang akrab dengan istilah Tindizzz ini.

Sementara itu di tempat terpisah, Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sulsel Kombes Pol. Muhammad Anis berujar, jika kegiatan Bakti Sosial Polri bersama KBPPP ini dilakukan sebagai upaya untuk mendukung pemerintah demi mewujudkan masyarakat yang produktif dan aman dari Covid-19 di era adaptasi kebiasaan baru ini.

“Jadi untuk kegiatan Bakti Sosial Polri bersama KBPPP Sulawesi Selatan ini dilakukan dengan berbagai kegiatan mulai dari pembagian sembako, penyemprotan cairan disinfektan massal, dan pembagian masker gratis. Hal ini bertujuan untuk mewujudkan masyarakat yang produktif dan aman dari Covid-19 di tengah pandemi ini,” beber Anis. (ril)