Alumni Geologi Unhas Kandidat Sekjen PP IAGI, Ini Sosoknya

BONEPOS.COM, MAKASSAR - Pengurus Pusat Ikatan Alumni Geologi Indonesia akan menggelar Pemilu Raya pada awal Desember 2020.

Gelaran Pemilu tahun 2020 ini terasa sangat spesial bagi alumni Teknik Geologi Universitas Hasanuddin (Unhas). Pasalnya salah satu alumni terbaiknya akan ikut bertarung sebagai kandidat Sekretaris Jenderal (Sekjen).

Namanya, Iryanto Rompo, ST. Alumni Teknik Geologi Unhas angkatan 1997 akan memperebutkan kursi Sekjen berpasangan dengan Calon Ketua Umum, DR Ir Muh Burhanuddinnur M.Sc, alumni Teknik Geologi UGM.

Iryanto Rompo bekerja sebagai Exploration Manager di J Resources Group Indonesia, sebuah perusahaan yang bergerak di bidang pertambangan emas.

Ikatan Ahli Geologi Indonesia telah berdiri sejak 1946 merupakan organisasi profesi yang menghimpun para Ahli Geologi dari berbagai bidang keahlian, seperti migas, pertambangan, geologi teknik, vulkanonologi, dan lain sebagainya.

Dan untuk pertama kali sejak organisasi ini berdiri, kandidat Sekjen berasal dari Alumni Geologi Unhas.

Menurut Iry, sapaan akrabnya, dia memutuskan untuk maju berpasangan dengan Pak Muh Burhanuddinnur, karena ingin membawa nama almamater Geologi Unhas lebih dikenal di dunia nasional dan internasional. (ril)